Press "Enter" to skip to content

Punya Website? Penting nggak sih?

Halooo gaes, lama tidak ngeblog karena saya mengerjakan beberapa proyek website sambil skripsinan juga. hehehe..

Oke, kita sekarang hidup di era internet yang apa-apa tidak bisa lepas dari internet. Mau order makan lewat aplikasi butuh internet, mau ngabarin teman pake internet juga, mau cari info kos juga butuh internet, semuanya serba internet/

Nah kali ini saya mau share nih tentang pentingnya punya sebuah website. Kita akan bagi sesuai kebutuhan masing-masing pengguna yak.

# Personal/Pribadi

Personal web atau biasa disebut blog pribadi. Fungsinya biasanya digunakan untuk ngeblog, menulis hal-hal yang gak penting, atau menulis hal-hal pemikiran kalian yang luar biasa. Kalau tujuannya itu mah, banyak layanan yang sudah menyediakan seperti Kompasiana.com.

Personal Website
Sumber: ithemes.com

Nah website untuk personal sebenarnya bisa lebih dari itu. Website personal bisa anda gunakan sebagai personal branding di dunia maya. Atau istilah lainnya mempromosikan diri anda. Apa yang anda bisa lakukan, keahlian apa yang bisa anda lakukan, publish lah pada website personal anda.

Jadi kesimpulannya, dengan personal website, anda tetap bisa menulis artikel anda, tetapi pengunjung website bisa melihat juga siapa anda. Semakin bagus kualitas anda di dunia maya, akan meningkatkan reputasi anda. Keuntungannya anda bisa dihubungi oleh orang-orang yang membutuhkan skill anda.

# Lembaga/Organisasi

Lembaga atau sebuah organisasi sudah pasti wajib memiliki website, karena sebuah lembaga bisa dinilai kredibilitasnya dari ada tidaknya sebuah website. Misal nih anda punya sebuah organisasi kemanusiaan, tetapi orang-orang mencari websitenya di internet dan hasilnya tidak ditemukan, pasti mereka berpikir apa benar organisasi ada, apa benar organisasi ini nyata atau hanya hoax.

KBJ
bloggerjogja.org

Nah untuk itu sebuah lembaga atau organisasi sangat penting memiliki website. Selain bisa memberikan informasi yang terbaru kepada pengunjung, website organisasi biasanya memiliki fitur member, sehingga dengan fitur ini, antar anggota organisasi bisa berinteraksi melalui website tersebut.

# Corporation/Perusahaan

Web Company alias web perusahaan ditujukan kepada sebuah badan usaha yang sudah memiliki karyawan yang banyak. Adanya web company untuk menunjukkan kredibilitas sebuah perusahaan. Biasanya berisi tentang company profile saja tanpa memiliki artikel yang diupdate.

Namun dibalik web perusahaan, mereka memiliki sistem sendiri yang lebih ketat, seperti Bank BRI yang memiliki sistem e-Banking. Sehingga sekilas tampak simpel web perusahaan, namun ternyata ada fitur-fitur yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

https://bri.co.id/

# KESIMPULAN

Jadi seperti itu penjelasan tentang pentingnya memiliki sebuah website. Anda tertarik membuat website untuk anda, organisasi anda atau perusahaan anda?

Saya sebagai Freelance WordPress Developer siap membantu mengerjakan proyek website impian anda. Visit : www.dhimaskirana.com

Be First to Comment

Kebijakan Komentar

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu dan relevan dengan isi tulisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *