HomeKuliahLOLOS SNMPTN 2014!!!

LOLOS SNMPTN 2014!!!

27 Mei 2014, tepat sewindu musibah gempa jogja pada 27 Mei 2006 juga merupakan hari bersejarah bagi saya.

Setelah sukses dengan kelulusan, 27 Mei 2014 saya menerima hasil SNMPTN. SNMPTN itu jadi jalur untuk masuk ke perguruan tinggi tanpa tes, jadi yang di lihat nilai rapot dan nilai UNAS kemarin ini.

SNMPTN di beri minimal 2 pilihan PTN dan 3 pilihan prodi untuk ke universitas. Nah kemarin saya SNMPTN 2014 saya memasukan pilihan berikut:

  • Pilihan 1 : Pendidikan Seni Musik UNY
  • Pilihan 2 : Pendidikan Sosiologi UNY
  • Pilihan 3 : Pariwisata UGM

Ada banyak alasan dan pertimbangan mengapa saya memilih urutan seperti itu.

  1. Pertama, saya minat di hobi musik, sehingga ingin memperdalam. Sebenarnya di komputer sih, tapi karena saya dari ips, saya tidak bisa ambil prodi saintek.
  2. Kedua, alasannya juga pertimbangan pilihan. Misal begini, kursi kosong yang tersedia di Seni Musik tinggal 1, tetapi masih ada 2 pendaftar. Pendaftar A menaruh prodi Seni Musik di pilihan 1 sedangkan pendaftar B menaruh prodi Seni Musik di pilihan 2. Mana yang pasti di pilih? Pasti pendaftar A, karena pendaftar A di nilai lebih berminat di banding pendaftar B karena pendaftar memprioritaskan Seni Musik ke pilihan 1. Begitu.
  3. Ketiga, saya menaruh Pariwisata UGM di pilihan 3 karena saya tidak terlalu minat ke prodi tersebut.

Nah alasan tersebut yang membuat saya memilih dengan urutan seperti itu. Berikut ini video untuk portofolio SNMPTN 2014 kemarin.

Hasil SNMPTN juga di pengaruhi oleh rapot. Padahal, nilai rapotnya gak bagus bagus amat sih. Yah, lumayanlah hitungannya. Juga di pengaruhi hasil UNAS yang berstandar internasional kemarin.

Kelolosan SNMPTN ini juga tidak akan bisa kalau tidak di dukung oleh keluarga dan semua teman teman. Terima kasih buat seluruh orang orang terdekat saya yang sudah ikut membantu 😀

42 thoughts on “LOLOS SNMPTN 2014!!!

  1. Waah… selamat ya. Diterima di pilihan pertama.
    Dulu adik saya malah ga lolos SNMPTN. Padahal nilai rapornya cukup bagus 😀 Soalnya milih kedokteran, hehe… syukurnya lulus SBMPTN.

    Tapi lolos SNMPTN jalur undangan ini berkah sendiri. Sekali lagi, selamat ya… *baru tau kalo namamu itu ada YB nya

    1. iyaa makasih mas 😀
      wow, kedokteran. mungkin saingan yang lebih tinggi dari adiknya njenengan banyak itu mas jadi nggak lolos.
      iyaaa, makasih mas 😀 hehe.. nama baptis itu mas.. :mrgreen:

  2. selamat ya, saya mau ikut, tapi sayang kemarin udah dikirim datanya sama pihak sekolah padahal kalo masih belum dikirim, batas pendaftaran saat kemarin masih dibuka. 🙂 sukses mas kuliahnya.. aamiin

  3. haii kak seneng deh bacanyaa 😀 Selamat yaaa!!! btw sekarang aku yg lagi di posisi kaka di cerita blog ini. boleh sharing gak kak tentang jalur snmptn sih lebih tepatnya. minta kontak kaka dongg :3

  4. kak mau nanya sebenarnya jurusan yg dipilih buat SNMPTN itu memperhatikan passing grade ga? soalnya saya search jurusan yg kaka pilih di UNY brdasarkn passing gradenya utk tahun 2014. Pend.Sosiologi lebih besar passing gradenya dbndingkan Pend. Seni musik.tetapi kk meletakkn Pend. Sosiologi d pilihan kedua, berarti brdsrkn hasil tsb SNMPTN tdk mmperhatikan passing grade dong?

  5. wah seneng bacanya kak 🙂 . kak, mau tanya, wkt daftarin snmptn nilai rapor dari semester 1- 5 berubag ubah ga? bales yaa. terimakasih atas infonya 🙂

Kebijakan Komentar

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu dan relevan dengan isi tulisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *