Reset Password WordPress

Bila kita lupa password login wordpress kita, tentu kita tidak dapat masuk ke admin area untuk menulis dan mengedit blog, bukan? Bagaimana cara reset password wordpress admin atau solusi mengatasi lupa password wordpress?

Suatu ketika saya ingin membuka blog saya yang lama, karena sudah lama tidak login akhirnya saya lupa passwordnya. Setelah melakukan pencarian bersama Mbah Google, akhirnya ketemu dengan artikel untuk mereset kambali password administrator wordpress.

Cara ini sangat simpel dan mudah. Copy scriptnya terlebih dahulu dari sini.

  1. Copy scriptnya
  2. Login ke cpanel anda.
  3. Buka file manager, buka folder public_html.
  4. Kemudian buat file emergency.php, paste script yang tadi sudah di copy, kemudian save.
  5. Berikutnya buka di browser Anda dengan alamat blog anda /emergency.php. Contoh: https://blog.dhimaskirana.com/emergency.php
  6. Masukkan username anda dan password baru sesuai keinginan anda.
  7. Bila sudah selesai, silakan dihapus file “emergency.php” demi menjaga keamanan supaya tidak diakses orang lain

Selamat di coba 🙂

Kenapa ga lewat forgot password aja bro? Kan lebih simpel?

Bisa-bisa saja bro, tapi kalau kasusnya seperti wordpress dihack, sampai email utama di blog anda diganti. Gimana caranya mau forgot password. Padahal password blog anda juga sudah dihack atau diganti.

Ya satu-satunya cuma bisa login ke cpanel dan perbaiki melalui cpanel. Karena jarang password cpanel bisa dibobol.

Kalau gitu, kenapa ga lewat cpanel aja trus masuk phpmyadmin, trus ganti password adminnya?

Menurut saya repot dan ribet bro, soalnya passwordnya berupa md5.

Masukan dari komentar Mas Rizqy

Password yang di enkripsi WordPress bukan sekedar enkripsi MD5 saja. Jadi hacker bisa login ke database blog anda, belum tentu password aslinya bisa di ketahui.

sumber: http://stackoverflow.com/questions/1045988/what-type-of-hash-does-wordpress-use#comment866075_1046012

12 Replies to “Reset Password WordPress

    1. pake forgot password emang lebih mudah mas, tapi klo email utama di ganti oleh hacker, pasti repot nih. makanya dulu saya pake cara tersebut, soalnya saya pernah terjadi blog saya yang dulu. ehehe :p

Kebijakan Komentar

**Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh admin.

**DILARANG MENGGUNAKAN FITUR KOMENTAR UNTUK PROMOSI. SEKALI PROMOSI AKAN LANGSUNG DIHAPUS.

**Mohon berkomentar yang bermutu dan relevan dengan isi tulisan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *